Oto Island, Surga kecil Yang Tersembunyi di Halmahera Timur

Pemandangan Pasir Putih Halus Pantai Pulau Oto

 Pulau Oto (Oto Island) merupakan salah satu pulau yang patut dikunjungi di Kabupaten Halmahera Timur Provinsi Maluku Utara. Pulau yang terdekat dengan sebuah desa yang cukup terkenal di wilayah Halmahera Timur yaitu Desa Bicoli, Kecamatan Maba Selatan.

Jarak tempuh yg dilakukan jika menggunakan Speed Boat dari kota Maba menuju pulau oto berkisar 1 Jam, lebih cepat jika menggunakan Speed Boat/Perahu Kayu dari Desa Bicoli dgn jarak tempuh sekitar 20 menit anda sudah sampai di pulau tersebut.

Di pulau ini, Anda dapat menyaksikan keindahan bawah laut yang masih terjaga terutama terumbu karang dan Memiliki ombak yang sangat eksotik tak kalah dengan ombak di Pulau Bali.

Suasana Berselancar dan Ombak Pantai Pulau Oto

Pulau Oto juga sering dikunjungi oleh wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara, yakni Mr. Kevin dan keluarga dari Negara Australia pada setiap momentum libur panjang dan setiap selesai momen Lebaran seperti saat ini. selain itu di pulau ini juga terdapat beberapa Fauna di antaranya, Penyu, dan burung Maleo. Makanan kuliner khas yang bisa didapat di pulau ini yaitu, Popeda, Singkong, sagu, ikan asin, kelapa muda, dan ikan fufu khas Halmahera Timur.

Ayoo berlibur ke Oto Island. Surga kecil yang tersembunyi di Kabupaten Halmahera Timur.

Komentar